top of page

4 Hal yang harus Anda ketahui tentang Telegram


Jika Anda sudah sangat familiar dengan Whatsapp Messenger, kali ini Whatsapp Messenger mendapat pesaing baru, yaitu Telegram. Sebelumnya, pengguna Whatsapp Messenger sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi tersebut. Namun kehadiran Telegram menawarkan hal baru yang mampu menjadi kelebihannya. Hal ini menjadikan Telegram wajib untuk dicoba sebagai salah satu alat pemasaran bagi brand Anda. Berikut quick overview mengenai Telegram:

  • Telegram Channel

Apa yang terpikir oleh Anda tentang sebuah channel? . Anda dapat dengan mudah memiliki channel brand Anda sendiri yang di- oleh konsumen Anda sendiri. Tidak tanggung-tanggung, jumlah dari 1 buah channel mampu mencapai hingga 5.000 orang. Melalui channel tersebut Anda bisa berbagi foto, video, atau dokumen dengan kapasitas hingga 1,5 GB sekali kirim dan dapat langsung dilihat oleh konsumen Anda yang mana adalah dari channel tersebut. Jika Anda menginginkan jangkauan yang lebih luas, tidak perlu khawatir karena setiap dapat dengan mudah meneruskan tersebut ke orang lain di luar channel.

  • Tidak Membutuhkan Ruang untuk Penyimpanan

Seperti yang telah disampaikan bahwa Telegram mampu mengirim data dengan kapasitas hingga 1,5 GB sekali kirim, namun Anda tidak perlu khawatir. Konsumen Anda tidak perlu menyediakan ruang besar untuk data yang mereka terima. Seluruh data yang Anda kirimkan akan diterima oleh konsumen dan disimpan secara online. Sehingga tidak perlu mengunduh lebih dulu untuk dapat melihatnya. Dengan begitu tidak akan menghabiskan kapasitas memori konsumen Anda. Segala bentuk promosi yang brand Anda miliki dapat Anda kirimkan dengan leluasa kepada konsumen tanpa harus takut membebani mereka.

  • Sistem Keamanan Ekstrim

Jika brand Anda memiliki sebuah penawaran terbatas, sistem keamanan dengan metode enkripsi yang diusung oleh Telegram ini sangat menguntungkan Anda. Anda dapat mengatur kapan sebuah pesan akan terhapus secara otomatis. Mulai dari tenggat waktu 1 menit hingga 1 minggu setelah pesan dilihat oleh konsumen. Dengan begitu, promo-promo yang Anda tawarkan tidak akan disalahgunakan oleh konsumen dan juga tidak membingungkan mereka. Kelebihan telegram inilah yang dapat menginspirasi kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap brand.

  • Layanan Pembayaran melalui Transfer

Mengambil keuntungan dari sistem enkripsinya yang sudah sangat aman, Telegram berani untuk menyediakan layanan langsung di dalam aplikasi mereka. Bekerja sama dengan sehingga dapat memudahkan pengguna Telegram untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer. Tentu ini sangat membantu Anda dan konsumen dalam melakukan transaksi jual-beli.

Kehadiran Telegram yang ingin semakin memudahkan komunikasi antar personal dan membuat manusia dapat selalu terhubung. Tentu dengan tidak mengesampingkan urusan keamanan demi menjaga privasi penggunanya. Menggunakan basis cloud, membuat Telegram secara otomatis dapat diakses dari perangkat yang berbeda secara bersamaan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Smartphone Anda mati secara tiba-tiba. Semua percakapan dapat Anda lanjutkan kembali dengan menggunakan PC atau laptop. Sistem draft message juga berlaku di Telegram sehingga Anda tidak perlu repot mengetik ulang pesan Anda. Bukankah hal ini benar-benar dapat membantu Anda?


Recent Posts
Follow Us
  • Twitter Social Icon
bottom of page