Facebook Live: Primadona Baru dalam Pemasaran Bisnis Anda

Jika Anda sudah familiar dengan social media Facebook Live mengapa tidak mencoba menggunakannya untuk bisnis Anda. Tidak ada salahnya untuk selalu mencoba hal baru.

Dalam dunia PR dan marketing, dianjurkan untuk selalu mencoba teknik baru. Nah, siapa tahu, Facebook Live yang menyediakan fitur, seperti fitur live stream, live map, live video ternyata dapat membantu Anda memasarkan bisnis!

Berikut beberapa tips untuk menggunakan Facebook Live:

1. Pilih topik yang tepat

Kreatifitas dalam pemilihan topik menjadi penentu keberhasilan. Jika Anda selalu dapat menyajikan topik-topik yang audiens Anda sukai, tidak akan sulit untuk menarik mereka menjadi di jejaring Facebook Live brand Anda. Selain itu jika audiens menyukainya, mereka tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan berupa pertanyaan atau komentar. Bukankah hal itu yang Anda harapkan?

Terlebih lagi, Anda bisa menjawab pertanyaan atau sekedar membalas sekaligus dalam satu waktu sehingga terhitung lebih efektif dan efisien. Menyebutkan setiap nama dari audiens yang memberikan juga menjadi trik agar terbentuk koneksi dari interaksi aktif antara brand Anda dengan audiens.

2. Ceritakan mengenai perusahaan Anda

Cerita di balik layar dari bisnis yang Anda jalankan juga bisa menjadi topik menarik bagi audiens. Tidak sedikit audiens yang mungkin tertarik dengan ide atau konsep bisnis Anda, cerita tentang perjalanannya, dan apa saja tantangan yang dihadapi. Anda dapat berbagi informasi dengan audiens yang ingin masuk ke lini bisnis Anda atau secara halus memberikan mereka edukasi terkait bisnis yang sedang Anda jalankan.

Jangan pernah untuk pelit ilmu karena bisa jadi hal ini dapat membuka peluang interaksi selebar-lebarnya antara brand dengan audiens Anda.

3. Ada produk baru? create teaser!

Jika Anda memiliki sebuah produk baru yang belum ada di website, Anda bisa menggunakan live video untuk sedikit memberikan bocoran dan menggoda audiens Anda. Layanan pre-order yang Anda sediakan bisa dimasukkan ke dalam konten live video Anda. Namun yang perlu Anda perhatikan pula adalah untuk membuat URL yang mudah diingat oleh audiens. Atau bisa juga menggunakan aplikasi agar URL Anda dapat dilacak, termasuk di jaringan sosial media lain. Hal ini juga akan memudahkan audiens Anda untuk mendapatkan informasi mengenai produk baru yang Anda tawarkan beserta cara pre-order-nya.

4. Buat offline event Anda, online!

Anda berencana untuk membuat event untuk brand atau produk Anda? Nah kenapa tidak disiarkan live dari Facebook Live. Sekalian bisa mengajak orang-orang yang berada di sekitar lingkungan tempat acara Anda berlangsung untuk datang.

Facebook Live yang menekankan spontanitas akan membangun interaksi secara natural. Saat ini, semakin banyak orang yang menyukai live show ketimbang sesuatu yang tertata, melalui proses editing atau scripted. Yuk coba!

penggunaan Facebook Live untuk Bisnis Anda. Don’t miss it!


Recent Posts
Follow Us
  • Twitter Social Icon

© 2017 BBOX CONSULTING