3 Tips Membawa Offline event ke Online


Diantara banyak platform marketing dan komunikasi, mengadakan sebuah event, baik itu untuk launch produk atau bahkan untuk komunitas Anda, terkadang menjadi Pe-er dengan banyak detil dan koordinasi yang harus dilakukan.

Nah, karena itu, sayang kalau tidak dimaksimalkan. Melalui social media, Anda bisa menjangkau audiens lebih luas dan impact lebih besar.

Berikut beberapa tips yang Anda harus ketahui:

Experience is everything

Untuk setiap program marketing atau PR yang Anda lakukan, pastikan Anda memberikan ‘experience’ yang tidak terlupakan bagi audiens Anda. Dan itu berlaku untuk offline dan online event.

Sebagai contoh, brand kacamata RayBan pernah melakukan sebuah campaign yang berani. Mereka membuat event di dalam sebuah kendaraan, melakukan pemutaran video, melibatkan partisipannya secara aktif, serta membagikan kacamata gratis. Tidak lupa mereka juga menggunakan untuk di- ke Facebook agar lebih banyak lagi audience yang terlibat. Dan agar setelah event berakhirnya tidak berhenti hanya sampai di situ saja. Make it Live Pemanfaatan teknologi sangat penting ketika berbicara soal online event marketing. Video streaming bisa menjadi solusi sehingga target audience Anda tidak harus berada di tempat untuk dapat mengikuti event marketing yang Anda buat.

Anda bisa gunakan Periscope atau Facebook Live secara gratis untuk video streaming event Anda. Tapi alangkah baiknya jika Anda buat buzz mengenai event tersebut beberapa minggu sebelumnya.

Geotag it! Gunakan Global Positioning System (GPS) sebagai key locations juga bisa turut Anda pergunakan melalui Foursquare untuk menandai lokasi event berlangsung sehingga audience Anda lebih mudah untuk melacaknya.

Selain itu, dengan geotag, Anda juga dapat mengajak audiens yang saat itu berada dekat lokasi, untuk mendekat dan partisipasi di event Anda.


Recent Posts
Follow Us
  • Twitter Social Icon

© 2017 BBOX CONSULTING